msp@upr.ac.id Tuesday 17th of September 2024 02:08:45 AM
Cover Berita

Perluas Jaringan Internasional, Universitas Palangka Raya dan Kangnam University Tandatangai MoU

 

Universitas Palangka Raya secara resmi menandatangani kesepakatan MoU dengan Kangnam University, Korea Selatan. Kesepakatan ini ditandatangi oleh Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S dan President of Kang Nam University, DBA. Shinil Yoon, bertempat di Hotel Mulia Senayan, Jakarta pada 26 Juli 2024.

 

Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Natalina Asi, M.A, menyampaikan bahwa ini bentuk keseriusan Universitas Palangka Raya dalam rangka mengembangkan diri dengan memperluas jejaring Internasional. “Tentu saja selain menindaklanjuti hasil Program Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan Perguruan Tinggi (PKKPT) yang diikuti oleh 17 Rektor PTN pada April 2024 yang lalu, secara institusional kami berharap dengan adanya landasan MoU ini dapat segera ditindak lanjuti dengan perjanjian kerjasama, beberapa diantaranya yang telah kami sampaikan kepada perwakilan Kangnam University terkait dengan pertukaran mahasiswa ataupun kelas short course (kursus singkat), joint research (penelitian bersama), seminar internasional dan juga pengembangan kapasitas sumberdaya baik tenaga pendidik dan tenaga kependidikan”.

 

Dr. Kim Jong Dae, Director Center of International Affairs (Direktur Hubungan Internasional) didampingi oleh Mr. Jeong Kyuhong dari Kangnam University atas nama President of Kangnam University, menyampaikan bahwa melalui MoU ini, diharapkan kemitraan dan kerjasama kedua universitas bisa berjalan dengan baik dan membawa manfaat bagi kedua belah pihak. “Selain itu, melalui MoU ini diharapkan dapat memperkenalkan budaya dan keunikan masing-masing negara kepada para mahasiswa yang nantinya akan mengikuti program short course selama 2 minggu di Korea Selatan maupun di Indonesia”.

 

Sumber : https://upr.ac.id/perluas-jaringan-internasional-universitas-palangka-raya-dan-kangnam-university-tandatangai-mou/